MENGISI HARI LIBUR, PERWIRA YONMARHANLAN IV LAKSANAKAN GIAT ANJANGSANA KE RUMAH ANGGOTA

Batam, PW: TNI AL, Pasmar 1. Rabu (19/07/2023). Perwira Yonmarhanlan IV Batam Letda Marinir Alju Paseruma dan Letda Marinir Rusdiyanto melaksanakan giat anjangsana ke rumah-rumah Prajurit Yonmarhanlan IV yang berada di Tanjungpinang.

Kegiatan ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan pada hari-hari libur. Untuk melihat dan memantau secara langsung tentang kehidupan anggotanya, baik secara kondisi fisik, ekonomi maupun keharmonisan rumah tangganya. Hal tersebut juga sebagai upaya untuk membangun komunikasi dua arah terhadap bawahan dan atasan. Sehingga permasalahan- permasalahan dapat dihindari.

Kunjungan atau anjangsana tersebut juga untuk melihat bagaimana kondisi rumah yang ditempati apakah layak huni, kemudian pengaruh lingkungan terhadap perkembangan anak serta faktor lingkungan untuk kesehatan keluarga.

Sementara di tempat lain Danyonmarhanlan IV Letkol Marinir Irfan Bhatara, S.T., menyampaikan bahwa anjangsana terhadap keluarga anggota merupakan bentuk kepedulian sebagai atasan. Ada makna-makna tergali didalamnya salah satunya bisa melihat langsung dilapangan tentang kondisi kehidupan anak buahnya. Sehingga bisa didapatkan solusi secara langsung apabila ditemukan ada masalah.

Related posts